ANALISIS PENGARUH KUALITAS KEMITRAKERJAAN TERHADAP KINERJA PEMASARAN (STUDI PADA PERUSAHAAN MITRA KERJA DI PT. INDONESIA POWER UNIT BISNIS PEMBANGKITAN
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas hubungan kemitrakerjaanynag meningkatkan kinerja pemasaran. Untuk memelihara kualitas kemitrakerjaan perusahaan mitra kerja dapat dilakukan melalui komitmen jangka panjang , komunikasi , dan berbagi resiko . Objek penelitian ini dilakukan pada perusahaan mitra kerja di PT. Indonesia Power Unit Bisnis Semarang. Penelitian ini diajukan model teoritis dengan 4 (empat) hipotesis yang diuji dengan metode SEM. Sampel penelitian ini adalah 122 perusahaan mitra kerja PT. Indonesia Power Unit Bisnis Pembangkitan Semarang yang berada di kota Semarang . Hasil analisis SEM memenuhi criteria Goodness of Fit Index ; X2 (chi- square) 96.704, probability 0.144 (≥0.05), RMSEA 0.037 (≤0.08), GFI 0.908 (≥0.90), AGFI 0.867 (≥0.90), TLI 0.991 (≥0.95), CFI 0.993 (≥0.985). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas kemitrakerjaan dapat ditingkatkan melalui komitmen jangka panjang , komunikasi, dan berbagi resiko . Dari ketiga faktor tersebut ditemukan komitmen jangka panjang merupakan dasar bagi perusahaan mitra kerja PT. Indonesia Power UBP Semarang untuk melakukan kemitrakerjaan .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar